BELAJAR DARI ORANG GILA



Semenjak kita turun dari ayunan Nabi kita sudah mewajibkan kita untuk menuntut ilmu sampai kita masuk keliang lahat. Beliau tidak memberi batasan kepada siapa kita harus menunutut ilmu. Entah kita menunututnya dari Ulama', dari Orang Tua kita, dari teman, guru, binatang atau bahkan dari orang gila sekalipun. Mestinya anda bertanya-tanya kok bisa sih kita belajar dari orang gila, dia kan gak waras?. ya emang begitu.Tapi setidaknya kita bisa mengambil hikmah dari orang gila tersebut. Misalnya kemarin:

Pagi itu hujan turun dengan dengan lebat sejak malam hari, sampai pagi pun kayaknya hujan gak mau break meski sebentar saja, ini membuatku males untuk beraktivitas. jadi aku hanya tiduran di kamar aja, eh tak tahunya dah hampir dhuhur waktunya keluar dari persemayaman nich {emang hantu apa?...}dengan agak males aku memaksa diri untuk ke masjid tapi di tengah jalan ada temen yang bilang "Awas di masjid ada orang gila"!!.Kontan saja aku langsung balik ke Kamar karena jujur aja aku paling takut dan ngeri ama yang namanya orang gila. selang beberapa menit ada suara gaduh di depan kamarku. Suara anak-anak kecil yang lagi {ma'af} menonton orang gila tersebut, mereka bersorak-sorak "Orang gila, orang gila!!". Akupun keluar kamar untuk memastikan apa yang tengah terjadi.Oh My GOd!! ternyata orang gila itu sedang berada persis di depan kamarku dan menimang-nimang si gokong {kera kecil peliharaan FRENDY, temenku}layaknya seorang ibu yang sedang menimang bayi kesayangannya. Orang gila tersebut menyanyikan lagu yang entah lagu apa karena aku gak begitu faham , habis gaduh banget sih, setelah puas bernyanyi orang gila tersebut memeluk dan menciumi gokong sembari membaca Surat Yasiin sampai akhir. Kemudian berdo'a entah do'a apa yang ia panjatkan. orang itu terlihat khusu' sekali, seketika iu aku tertegun dan berfikir, aku yang sudah 6 tahun belajar ngaji saja belum hafal Surat Yasin {dulu sih emang pernah hafal tapi sekarang dah lupa, kakean mikir butuh} BIYEN GAK ISO SAIKI LALI [jargone bocah males belajar iki!!!}.Ya Allah Sembah Syukurku kepada-MU karena Engkau telah membuka hatiku yang telah lama tak tersentuh oleh Kalam-Kalam Sucimu. sekarang orang gila itu telah pergi entah berantah kemana?. Mungkinkah ia datang untuk menyadarkanku dari semua kelalaianku selama ini???.Dan aku berdo'a semoga dia bisa sembuh seperti sedia kala dan selalu dalam perlindungan-NYA.AMIIIN

4 Comments:

  1. cah Njeporo said...
    hai mas melecehkan nm baik orng itu kan gak boleh kan bisa di adukan sama pak polisi TANK TO YAU
    abeeL said...
    spa yang melecehkan? atau mungkin smpyn termasuk tokoh utama kali yach. iki mesti kelakuane frendy
    manol cs kentel said...
    awas bel gokong wis di lalek no,bariki cewek mu sing di rebut,jogo temenan cewek seng ko gon ku,ojo sampek direbot sing gowo gokong,[Makan nasi Sambil Nyebu] terimakasih cewekmu direbut.
    abeeL said...
    durung duwe cewek le... :f

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda