BUKAN EMPAT MATA




Salah satu kebiasan kita sehari-hari adalah menonton acara-acara televisi.Acara yang di sajikan pun beragam, mulai dari Berita, Gosip, Sinetron, sampai Komedi. Jika anda bertanya acara apa yang paling aku sukai? Maka saya akan menjawab Komedi. Apalagi tayangan Komedi yang berjudul “BUKAN EMPAT MATA”dulu namanya EMPAT MATA, entah mengapa sang Produser menambah kata “BUKAN” di depannya, mungkin karena dari pihak Komisi Penyiaran Indonesia [KPI] menyuruh untuk menghentikan dan memberikan waktu satu bulan untuk meralat tayangan tersebut kali yaaaa

Tayangan yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi bagi kita. Ya siapa yang gak kenal dengan sang Cover Boy Tukul Renaldy alias Tukul Arwana, artis dengan jargon “Wong Ndesoo” ini mampu membuat kita terpingkal-pingkal. Bagaimana tidak, seperti halnya kemarin, pada hari kamis jam 21.30 WIB{wiiiih penonton setia nich} sang Cover Boy yang juga ditemani peppy dan juga Vega "Ngatini" ini menghadirkan tamu-tamu istemewa. Diantaranya: Artis cantik Feby Febiola, sang pendangdut legendaris Evi Tamala, Artis yang sedang naik daun juga cakep Raffi Ahmad yang katanya sih mirip banget ama aku {SUMPRIT, kata mama emang aku mirip banget ama dia. Mungkin dari segi Gendernya kali yaa.. sama-sama cowoknya hi...hi...hi}juga sang Master of Blogger Raditya Dika {soal alamat website-nya aku kurang tahu, tanya aja ama Mbah Google}. Pakde Tukul dengan gencarnya melontarkan pertanyaan-pertanyaan konyol mulai dari bisnis, status, pekerjaan, rumah tangga, sampai masalah percintaan{kayak Mbah Roso aja} Pakde Tukul dengan gayanya yang khas pun menginvestigasi dan ngerjain para tamu satu persatu tak luput pula untuk penelpon sang sedang ikutan kuis di acara tersebut. Pakde Tukul meminta si penelpon untuk menyanyikan lagu “Selamat Malam” dari Evi Tamala, si penelpon dengan semangat menyanyikan lagu tersebut:

Selamat malam duhai kekasih

Sebutlah namaku menjelang tidurmu

Bawalah aku dalam mimpi yang indah

Di malam yang dingin sesunyi ini....


Pakde Tukul dengan spontan berkata:”Coba sekarang semua huruf vokalnya diganti dengan huruf “E”!!!. Dengan agak ragu si penelpon bernyanyi lagi:

Selemet melem dehee kekeseh

Sebetleh nemeke menjeleng tederme

Bewehleh eke delem mempe yeng endeh

De melem yeng dengen sesenye ene.....Dst


Kebayang gak untuk mempraktekkannya dengan mengganti semua huruf vokalnya menjadi huruf “O”. Ya udahlah kita “KEMBALI KE LAPTOP”

Beriku adalah jargon yang biasa di ucapkn oleh pakde Tukul Arwana Sang Cover Boy:

  1. Kembali ke laptop!
  2. Silent please!
  3. Ta’ sobe’-sobe’ mulutmu!
  4. Puas??? Puas???
  5. Ndeso!
  6. Katro!
  7. Culun!
  8. Kutu kupret!
  9. fish tu fish (ini pasti maksudnya face-to-face. ndeso!)
  10. Just kidding and just for laugh

2 Comments:

  1. manol cs kentel said...
    bel,sekali2 fotoku lah sing di masukno,ojo fotone kembaraaanmu wae,
    abeeL said...
    :s yo gampang, asal jangan foto bugil :))

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda