Modem Hp

Yach, namanya juga manusia, rasa puas seakan tak pernah ada. Selalu saja kepengen sesuatu yang lebih. Lebih baru, lebih banyak, lebih cantik, *lho* pokoknya yang nilainya plus plus lah. Ok, itu mungkin sudah menjadi kodrat sebagai seorang manusia

Sempet ngeyel pada diri sendiri, karena kepengen banget bisa internetan sendiri dirumah tanpa harus ke Telkom Plaza, yang artinya aku harus susah payah menggendong notebookku ke tempat itu.

Berbekal sedikit pengalaman dan tutorial dari mas Aryo tentang Internet pake modem hp, proses uji cobapun dimulai. Pertama, proses pendeteksian hp pada notebook. Disini ada 3 pilihan, bisa lewat Bluetooth, irDA, atau pake port USB. Aku pake Bluetooth saja, karena gak ngelibatin banyak kabel. Setelah hp terdetek selanjutnya adalah meng-klik icon Dial Up Networking. Kotak dialog muncul kemudian mengisikannya sbb:

Untuk Kartu Im3 (Indosat)
Username: gprs
Password: im3
Dial up: *99# atau *999***2#

Untuk Kartu Simpati (Telkomsel)
Username: wap
Password: wap123
Dial up: *99#

Kemudian klik icon dial pada kotak dialognya. Selesai, tinggal buka Progam Browsernya saja, seperti Mozilla Firefox, Opera, atau Internet Explorer dan yang terakhir adalah berselancar di dunia maya.

Sedikit tambahan, untuk mempercepat Proses transfer data, sebaiknya hilangkan saja tanda centang pada kotak Load Image dan Visual Efect yang bisa anda temukan pada pengaturan progam Browser.


2 Comments:

  1. Unknown said...
    Trims atas infonya.
    abeeL said...
    sami sami om...

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda