Penggembala Kecil

Paijo adalah seorang penggembala kecil, hidup dari keluarga sederhana, tumbuh ditengah lingkungan sederhana. Bahkan, kalo ditelisik lebih jauh, akan ada banyak air mata yang mengalir untuk merenungi kisahnya.

Suatu hari, disaat Paijo sedang menggembala, ia menemukan seekor burung merpati yang indah. Terlintas dibenaknya untuk memiliki merpati itu, maka segera ia menangkapnya. Dan sepertinya merpati itu dikirim untuk menghibur hatinya yang selalu gundah. Buktinya, sama sekali merpati itu tak sedikitpun mengelak saat Paijo menangkapnya .

Sesampainya dirumah, Paijo merasa gundah. Bagaimana mungkin ia sanggup merawat, , menjaga, dan memelihara merpati itu. Sedangkan untuk menghidupi dirinya saja ia sudah susah.

Disaat bersamaan dengan itu, datanglah si Mamat, sahabat karibnya. Melihat merpati itu, si Mamat pun langsung tertarik untuk memilikinya. Ternyata Paijo mengerti dengan keinginan si Mamat itu. Maka, dengan berat hati dan demi kebahagiaan merpati itu, akhirnya Paijo menyerahkannya kepada si Mamat untuk dirawat, dijaga dan dipelihara.



*Terilhami oleh kisah nyata.*




2 Comments:

  1. Unknown said...
    Kenapa si paijo memberikan merpati itu kpd si mamat,pdhl kan si paijo ingin memiliki burung merpati itu sendiri...
    abeeL said...
    alasannya simple, Paijo takut gak bisa membahagiakan si merpati *halah ndadak tekon*

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda